Senin, 26 Sep 2022
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh dan Cerdas
TUTUP MENU

Wisuda Akhirussanah SDIT TBZ PHP: Kokohkan Tekad, Kuatkan Langkah, Ukir Kebahagiaan Masa Depan Dengan Menjadi Generasi Sholeh Dan Cerdas.

Bekasi(25/06)- SDIT TBZ Pondok Hijau Permai mengadakan acara Wisuda Akhirussanah bagi peserta didiknya pada hari Sabtu (25/06). Wisuda Akhirussanah ini merupakan momen perpisahan seklaigus pelepasan peserta didik kelas 6 (angkatan 23) untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Berdasarkan data panitia wisuda, tahun ini SDIT TBZ PHP meluluskan 89 peserta didik kelas 6 dengan rincian 48 laki-laki dan 41 perempuan. Acara ini diselenggarkan di Hotel Santika Bekasi Convention Center, Kota Bekasi.

Pembukaan acara diawali dengan penampilan tari dan lagu daerah yang dibawakan oleh siswa-siswi SDIT TBZ PHP. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat Al-Qur’an dan saritilawah oleh perwakilan siswa. Selepas tilawah, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Kepala SDIT TBZ PHP yaitu Abdullah Zein, S.Pd. Dalam sambutannya, Abdullah zein menyampaikan pesan kepada wisudawan untuk selalu menjaga Al-Qur’an dimanapun dan kapanpun mereka berada. ‘ Jadikanlah Al-Qur’an sebagai petunjuk dan obat hati, raih kebahagiaan masa depan kalian dengan A3B” ujarnya.

Setelah sambutan dari Kepala SDIT TBZ PHP, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari ketua yayasan LPIT TBZ yaitu Dr.Cucu Sugiarti, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau mempertegas kembali komitmen lembaga untuk memperkuat slogan A3B (Akhlak, Al-Qur’an, Akademik, dan Bahasa) di semua unit SIT TBZ. “Dengan program A3B, TBZ ingin mengintegrasikan ilmu umum dengan ajaran Islam sebagaimana ulama islam di masa lalu yang juga dikenal sebagai ilmuwan besar di masanya bahkan teori mereka masih digunakan sampai saat ini” ujarnya.

Pada acara wisuda Akhirussanah ini juga diumumkan beberapa nama siswa berprestasi selama mereka menempuh pendidikan di SDIT TBZ PHP. Nama-nama siswa berprestasi angakatan 23 sebagai berikut :

  1. Akademik Terbaik 1 : Aisha Armela Gharini
  2. Akademik Terbaik 2 : Muhammad Ahdan Azizan
  3. Prestasi Akademik 3 : Daanish Athallah Heyssa
  4. Hafalan Qur’an Terbanyak : Ivanov Dona Pratama
  5. Tahsin Terbaik : Muhammad Ahdan Azizan.

Baca juga : Haflah Akhirussanah Generasi 23 SDIT TBZ Jatimulya : Meretas Jalan Emas, Meghantarkan Generasi Shaleh Dan Cerdas

Baca juga :Peluncuran Program Digital Classroom SIT TBZ, Transformasi Pembelajaran Konvensional Ke Pembelajaran Digital.

Selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bagi ananda wisudawan generasi 23 SDIT TBZ PHP. Ingat dan amalkan kebiasaan baik yang pernah ananda dapatkan selama bersekolah di SDIT TBZ PHP. Mudah-mudahan ananda semua sukses dimasa depan. Aamin. (fr)

Simak Video : WISUDA SDIT Thariq Bin ZIyad Pondok Hijau Permai

KELUAR