Minggu, 23 Jun 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh dan Cerdas
TUTUP MENU

” Jika Diusia Belia Sudah Hafal Al-Qur’an, Maka Pada Usia Selanjutnya Sangat Potensial Untuk Menguasai Ilmu Pengetahuan”, Parade Tasmi’ Al-Qur’an Ke 3 (Juz 29), SDIT TBZ Pondok Hijau Permai

Gerakan menghafal Al-Qur’an di zaman sekarang ini sudah sangat akrab kita dengar dan jumpai. Tidak seperti beberapa dekade yang lalu, umat muslim sulit untuk mengamalkan syariat islam yang diyakininya. Bahkan saat itu umat muslim yang menjalankan syariat seperti menghafal qur’an, melakukan kajian keislaman, memakai hijab, memakai pakaian yang tertutup menjadi sesuatu yang asing ditengah masyarakat.

Alhamdulillah dengan rahmat Allah, sedikit demi sedikit syariat islam sudah akrab di tengah-tengah umat islam saat ini. Jilbab dan pakaian tertutup sudah diterima didunia pendidikan, tidak terkecuali dengan gerakan menghafal Al-Qur’an. Saat ini banyak lembaga-lembaga pendidikan islam yang fokus untuk membentuk peserta didiknya untuk menjadi penghafal Al-Qur’an. Sehingga tidak jarang kita lihat banyak anak yang masih belia sudah hafal 1 juz, 2 juz, bahkan Hafal 30 Juz Al-Qur’an.

SIT Thariq Bin Ziyad adalah salah satu sekolah yang menjadikan Al-Qur’an sebagai misi pendidikannya. Lewat slogannya A3B (Akhlak, Al-Qur’an, Akademik, dan Bahasa) lembaga ini terus berupaya sesering mungkin untuk menghadirkan Al-Qur’an dalam setiap proses pendidikannya. SIT Thariq Bin Ziyad meyakini bahwa dasar untuk menjadi ilmuwan muslim sebagaimana ilmuwan muslim pada zaman dahulu seperti ibnu sina, Al-khawarizmi, dan ilmuwan lainnya adalah kedekatan mereka dengan Al-Qur’an.

Hari Rabu (16/03/2022), SDIT TBZ PHP untuk yang ke tiga kalinya ditahun ini mengadakan Parade Tasmi’ Al-Qur’an (juz 29). Parade Tasmi’ Qur’an kali ini dibawakan oleh tiga siswinya yaitu : Siti Aqila Khansa, Kimora Naima Q, Adeline Althafunnisa Z.

Baca juga : Parade Tasmi’ Al-Qur’an 2022 SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai

Parade Tasmi’ Qur’an ini dilakukan untuk menguatkan hafalan, mengetes konsentrasi, sekaligus persiapan siswa untuk menghadapi sertifikasi Qur’an.

Mudah-mudahan peserta didik SIT Thariq Bin Ziyad kelak menjadi ilmuwan muslim yang tawadhu’ serta dekat dengan Al-Qur’an sebagaimana ilmuwan-ilmuwan muslim terdahulu. (fr)

Simak Video “Parade Tasmi’ Qur’an Ke 3 SDIT Thariq Bin Ziyad PHP” :

KELUAR