Minggu, 25 Feb 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh dan Cerdas
TUTUP MENU

Gelar Proyek Pelajar Pancasila, SDIT TBZ PHP : Tumbuhkan Semangat Wirausaha Sejak Dini Seperti Sahabat Abdurrahman Bin ‘Auf.

Bekasi (5/11/2023)- Dalam rangka memperkuat profil pelajar Pancasila (P5), SDIT TBZ PHP kembali mengadakan serangkaian kegiatan yang memperkuat karakter, mengembangkan keterampilan dan sikap, serta kemandirian peserta didik. Kegiatan yang diselenggarakan SDIT TBZ PHP kali ini yaitu Kewirausahaan. Kegiatan ini berlangsung tanggal 28-29 November 2023 yang diikuti oleh kelas 1,2,4, dan 5.

Tujuan dari kegiatan kewirausahaan ini yaitu mengasah kreatifitas, memperkuat semangat kolaborasi, serta menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini bagi peserta didik. Dengan kegiatan kewirausahaan ini diharapkan peserta didik dapat meneladani Sahabat Rasulullah SAW yaitu Abdurrahman Bin ‘Auf yang merupakan seorang pengusaha sukses dimasanya.

Dalam kegiatan kewirausahaan ini, peserta didik terlibat dalam kegiatan produksi sekaligus mempromosikan serta menjual barang yang mereka miliki. Panitia yang terdiri dari bapak dan ibu guru sudah menentukan tema untuk masing-masing kelas dalam menjajakan barang dagangan mereka. Kelas 1 menjual aneka olahan sayuran, Kelas 2 menjual aneka olahan singkong, Kelas 4 menjual aneka olahan buah, dan kelas 5 menjual aneka olahan tepung.

Baca juga : Perkuat Karakter Pelajar Pancasila, SMPIT TBZ Gelar Marketday Bagi Peserta Didik.

Baca Juga : Proyek Pelajar Pancasila SDIT TBZ PHP : Kelola Sampah Organik, Daur Ulang Sampah Plastik, Untuk Bumi Yang Lebih Baik.

Peserta didik terlihat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan kewirausahaan. Hal ini dapat terlihat dari raut wajah mereka ketika mempromosikan dan melayani para pembeli produk yang mereka jajakan. Mudah-mudahan kegiatan P5 ini dapat menjadi motivasi peserta didik agar menjadi pengusaha-pengusaha sukses seperti Abdurrahman Bin ‘Auf di masa depan. (fr)

Simak video : Learning Activities in 3 Grade SDIT TBZ PHP

KELUAR