Jumat, 29 Mar 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh dan Cerdas
TUTUP MENU

Gebyar Ramadhan 1443 H, SIT TBZ Mengadakan Lomba MHQ Bagi Siswanya Dari Tingkat SD Hingga SMA.

Senin(18/04)- Divisi Al-Qur’an SIT TBZ mengadakan lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) bagi peserta didiknya, Sabtu (16/04). Lomba MHQ diikuti oleh siswa dari jenjang SD hingga SMA yang berada dibawah naungan SIT TBZ. Acara ini berlangsung dengan dua sesi yaitu offline bagi peserta MHQ dan online bagi orangtua, guru serta karyawan yang akan menyaksikan via zoom.

Lomba MHQ ini diselenggarakan dalam rangka syiar Ramadhan 1443 H di lingkungan SIT TBZ. ” Lomba MHQ ini adalah wadah untuk memotivasi anak-anak agar semakin cinta dengan Al-Qur’an” ujar ust Efendi (Manajer Qur’an SIT TBZ). ” Cara untuk mencintai al-qur’an yaitu dengan membaca dan menghafalnya tanpa meninggalkan kaidah-kaidah tajwid” tambahnya.

Sesi offline (tatap muka) dari MHQ berlangsung di unit SMAIT TBZ. Pada sesi ini, semua peserta yang mendaftar akan melalui babak penyisihan. Di babak penyisihan akan dipilih tiga orang terbaik disetiap jenjang dari SD hingga SMA untuk masuk ke babak final. Pada babak final akan ditentukan juara 1,2, dan 3 dengan disaksikan orangtua, guru dan karyawan via Zoom. Menurut data panitia, MHQ kali ini diikuti oleh 65 peserta dari semua unit SIT TBZ.

Setelah babak penyisihan, acara masuk ke babak final yang juga disiarkan secara online via zoom. Di babak final setiap peserta akan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh dewan juri yang terdiri dari para penanggung jawab Qur’an di unit SIT TBZ. Point-point yang menjadi penilaian juri untuk memilih yang terbaik diantara para finalis yaitu makhraj, mad, ghunnah, langgam, dan kelancaran bacaan. Pada babak final terpilih juara 1,2 dan 3 untuk masing-masing jenjang dengan hasil sebagai berikut :

Tingkat SD

Juara 1 : Dira Alyanna Hanifa (Kelas 4B SDIT PHP)

Juara 2 : Ayasha Qitara Alethea (Kelas 5B SDIT JTM)

Juara 3 : Adeline Althafunnisa Zahran (Kelas 3C SDIT PHP)

Tingkat SMP

Juara 1 : Pasha Ghufron Muhammad (Kelas 8D SMPIT TBZ Boarding)

Juara 2 : Mukjizat Laode Madura (Kelas 7C SMPIT TBZ Boarding)

Juara 3 : Syahansyah Dhiaul Fathin (Kelas 9C SMPIT TBZ Boarding)

Tingkat SMA

Juara 1 : Zalfa Puteri Kamalia (Kelas 10 IIS 2)

Juara 2 : Ahmad Ryuga (Kelas 10 MIA 1)

Juara 3 : Agustina Nur Rahmawati (Kelas 10 MIA 6)

Baca juga : Parade Tasmi’ Al-Qur’an 2022 SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai

Barakallah bagi ananda yang meraih juara 1,2 dan 3 dalam lomba MHQ SIT TBZ 1443 H, semoga Allah senantiasa menguatkan hafalannya dan mampu menjadi penuntun langkah untuk meraih kemuliaan bersama Al-Qur’an. Amiin. (fr)

Simak Video : Final Lomba MHQ 1443 H SIT Thariq Bin Ziyad

KELUAR