Senin, 15 Apr 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh dan Cerdas
TUTUP MENU

Ibrahim Ailbe Lendistanu, Siswa SDIT TBZ PHP Raih Medali Perunggu Kompetisi Matematika Internasional ITMC Di Thailand

Bekasi (20/03/2024)- Prestasi mendunia kembali diraih oleh peserta didik SIT TBZ. Prestasi kali ini disumbangkan oleh peserta didik SDIT TBZ Pondok Hijau Permai (PHP) atas nama Ibrahim Ailbe Lendistanu (Ibra). Ibra berhasil meraih medali perunggu pada kompetisi International Talented Mathematics Contest (ITMC) 2024. Kompetisi ini berlangsung tanggal 24-28 Februari 2024 di University of The Thai Chamber of Commerce (UTCC) Thailand.

ITMC tahun ini diikuti oleh 2000 peserta dari 10 negara yaitu Thailand, Vietnam, Philipines, Indonesia, Brazil, Taiwan, Saudi Arabia, Bangladesh, Cambodia, dan Hongkong. Dalam kompetisi ITMC 2024, kontingen Indonesia meraih 1 medali perak, 6 medali perunggu, dan 2 merit. Salah satunya adalah medali perunggu yang di sumbangkan oleh Ibrahim Ailbe.

Juara umum pada kompetisi ITMC 2024 ini yaitu Kontingen dari Vietnam. Secara keseluruhan Tim Vietnam berhasil meraih 59 medali dengan rincian 34 medali emas, 25 medali perak dan 1 merit.

Selamat untuk ananda Ibrahim Ailbe Lendistanu. Semoga pengalaman ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan di masa depan. Jangan ragu untuk terus mengikuti kesempatan-kesempatan seperti ini. Fokus untuk terus mengembangkan potensi matematika dan bakat lainnya.

Baca juga : Seminar Parenting SDIT TBZ PHP 2024 : Happiness Is Your Choice.

Baca juga : 7 Prodi Sarjana Dengan Tingkat Kompetisi Tertinggi dan Terendah SNBT Universitas Airlangga.

Terima kasih sudah menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang ITMC, semoga semakin banyak peserta didik SIT TBZ yang terinspirasi untuk ikut serta dalam kompetisi internasional di masa depan. (fr)

Simak video : ITMC 2024

KELUAR