Minggu, 25 Feb 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh dan Cerdas
TUTUP MENU

University Of Canberra Dan Ditjen GTK Buka Beasiswa Non Gelar Bidang STEM Bagi Guru SD, Mau Ikut ?

Bekasi(8/09/2023)- Ditjen GTK dan LPDP bekerjasama dengan Canberra University, Australia kembali membuka kesempatan beasiswa non gelar bagi guru sekolah dasar. Program ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi serta mempersiapkan guru profesional di masa depan.

Beasiswa non gelar kali ini difokuskan pada peningkatan kompetensi guru dalam bidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Math) dengan mengangkat tema “STEM Rich Task”. Pendaftaran program ini dibuka mulai tanggal 5 September – 4 Oktober 2023.

STEM adalah singkatan dari Science, Technology, Engineering, dan Math). Istilah ini muncul pertama kali di Amerika Serikat pada tahun 2000an dan berkembang ke seluruh dunia hingga saat ini. Dalam pendidikan tinggi, program STEM ini tercermin dari berbagai bidang studi yang banyak diminati oleh mahasiswa diantaranya yaitu : Teknik sipil, Teknik Kimia, Teknik mesin, Astronomi, Psikologi, Kedokteran, Bioteknologi, Biologi, Ilmu Komputer, dan masih banyak bidang studi lainnya.

Berikut persyaratan umum dan khusus yang harus dipenuhi bagi guru yang akan mengikuti program beasiswa non gelar ini :

Baca juga : Ditjen GTK RI dan Harvard University AS Kembali Mengadakan Program Pemberdayaan Skill Digital CS50 X, Yuk Segera Daftar !

Baca juga : Pendaftaran Microredential Kemdikbud

Demikian Informasi mengenai program beasiswa non gelar yang diadakan Ditjen GTK, LPDP serta Canberra University, Australia. Mudah-mudahan bermanfaat bagi sahabat Thariq yang ingin lebih dalam menguasai bidang Science, Technology, Engineering, and Math (STEM) serta menerapkannya dalam pembelajaran di kelas. (fr)

Simak Video : STEM- What is it ? and Why is it Important ?

KELUAR