Senin, 26 Sep 2022
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh dan Cerdas
TUTUP MENU

Peluncuran Program Digital Classroom SIT TBZ, Transformasi Pembelajaran Konvensional Ke Pembelajaran Digital.

Bekasi(30/05)- LPIT TBZ mengadakan pembagian alat pembelajaran berupa iPad kepada guru terpilih sebagai simbol resmi dimulainya pembelajaran digital, Jum’at (27/05). Peluncuran program pembelajaran digital ini berlangsung di Aula SMPIT TBZ. Program pembelajaran digital yang diberi nama Digital Classroom (DC) ini sudah dirumuskan sejak tahun 2019. Dalam program pembelajaran digital ini, bukan hanya guru yang menggunakan alat belajar iPad namun peserta didik juga menggunakan alat belajar yang sama.

Dengan program ini, diharapkan guru dapat memaksimalkan produktivitas dalam mengajar dan peserta didik mendapatkan sumber belajar yang lebih luas . Guru yang tadinya mengajar secara konvensional dengan papan tulis, kini dapat mengkreasikan tampilan bahan ajarnya dengan menggunakan iPad Generasi 9. Selain itu, dengan alat belajar iPad Gen 9 ini guru lebih mudah dalam memantau pembelajaran dan tugas-tugas yang diberikan kepada peserta didik.

Pada peluncuran program digital classroom (DC) ini dibagikan 60 iPad Gen 9 kepada 60 guru terpilih dari beberapa mata pelajaran. Guru ini mayoritas mengajar di kelas VII dan kelas X. Dalam sambutannya Nono Ariyandi selaku Manajer IT & PR LPIT TBZ mengatakan bahwa IPad ini dapat membantu bapak dan ibu guru dalam pembelajaran. ” Bapak dan Ibu guru dengan iPad ini juga memiliki kewajiban untuk mengedukasi anak didiknya dalam menggunakan teknologi yang sehat” ujarnya.

Baca Juga : Belajar aman & Produktif dengan Digital Classroom

Baca Juga : Siswa SMAIT Thariq Bin Ziyad Lulus Di ITB Lewat Jalur SNMPTN 2022.

Pembagian alat belajar berupa iPad Gen 9 ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur LPIT Andang Hendar, SE. MM kepada Manajer Pendidikan SIT TBZ yaitu Sri Widianti, S.Kom, S.Th.I dan Manajer Boarding School Adih Amin, Lc. MA. Beliau berharap agar dengan pembelajaran digital classroom yang diluncurkan oleh SIT TBZ dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas pembelajaran di semua unit SIT TBZ.

Mudah-mudahan dengan pembelajaran digital classroom ini dapat menjawab tantangan dunia pendidikan di era digital. Semoga SIT TBZ menjadi sekolah yang mampu meningkatkan kualitas pembelajarannya dan menjadi pelopor penggunaan teknologi yang sehat kepada peserta didik. “Teknologi tidak dapat menggantikan peran dan keterampilan mengajar guru yang baik. Namun di tangan guru yang baik, peserta didik dapat diarahkan untuk menggunakan teknologi secara sehat” (Ust. Nono Ariyandi, S.Si). (fr)

Simak Video : Thariq Sekolahku

KELUAR