Senin, 26 Sep 2022
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh dan Cerdas
TUTUP MENU

Setelah Berlaga di Babak Final, Tim Matematika SDIT Thariq Bin Ziyad PHP Berhasil Meraih 6 Medali Di Ajang Kompetisi Matematika Suprarasional (KMS) 17

Bekasi(18/05)- Alhamdulilah, kabar baik datang dari SDIT TBZ PHP. Setelah melalui babak final yang ketat, akhirnya Tim Matematika SDIT TBZ PHP membawa pulang 6 medali di ajang Kompetisi Matematika Suprarasional (KMS) 17 yang diadakan oleh Klinik pendidikan MIPA (KPM).

Enam medali yang diperoleh Tim Matematika SDIT TBZ PHP terdiri dari 1 medali emas, 1 perunggu, dan 4 Merit (Juara 4). Berikut adalah nama-nama siswa SDIT TBZ PHP yang meraih medali di ajang KMS 17 :

Rico Alaric Kenzie (Kelas 1 A) Medali Emas
Callysta Aurelia Widodo (Kelas VI A) Medali Perunggu
Ibrahim Ailbe Lendistanu (Kelas 1 A) Merit/Juara 4
Raja Afham Atasoge (Kelas III B) Merit/Juara 4
Fathir Elghany Almahendra (Kelas IV A) Merit/Juara 4
Rayyan Nahdan Athaya (Kelas IV C) Merit/ Juara 4

KMS adalah singkatan dari kompetisi matematika suprarasional yang diadakan Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Kompetisi ini dikenal luas di dunia pendidikan sebagai salah satu kompetisi yang ketat dan bergengsi. Penilaian ini didasari banyaknya peserta yang mengikuti kompetisi tiap tahunnya dan tingkat kesulitan soal yang cukup menantang. Setiap tahunnya, KMS yang dahulu bernama KMNR (kompetisi matematika nalaria realistik) diikuti oleh puluhan ribu siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan. “Kompetisi ini selalu disambut antusias besar dari anak-anak setiap tahunnya” ujar Ardianto selaku Manajer Lomba KPM. ” Tahun ini (KMS 17) untuk tahap penyisihan jumlah peserta mencapai lebih dari 30 ribu siswa dari 24 daerah di Indonesia ” tambahnya.

Baca juga : Juara 2 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional, Siswa SDIT TBZ Jatimulya Raih Medali Perak.

Mudah-mudahan prestasi ini dapat memotivasi peserta didik SIT TBZ agar lebih meminati pelajaran Matematika. Matematika bukanlah ilmu untuk ditakuti, karena ilmu ini dapat menuntun yang mempelajarinya menjadi individu yang berpikir logis, analitik, pantang menyerah dan objektif (sesuai data dan fakta). (fr)

Simak Video : Their Experience About IP Class Program

KELUAR